Cara merawat fisik ayam bangkok aduan

.

Cara merawat fisik ayam bangkok aduan
Saat memelihara ayam bangkok aduan anda pasti akan memaksimalkannya dengan kemampuan anda untuk mendapatkan hasil  yang benar benar bagus dan untuk harga yang bisa meningkat karena kualitas ayam saat bertarung ketika memukul lawan tandingnya
Ada beberapa hal yg harus diperhatikan dalam merawat fisik ayam bangkok aduan diantaranya adalah : Kondisi otot dan bobot ideal tubuhnya. Mirip banget seperti layaknya seorang petinju yg harus memperhatikan berat tubuhnya sendiri.
Secara umum Bila bobot tubuh bertambah, pukulan akan semakin keras tapi kelincahan dan kecepatan pukul akan berkurang. Bila bobot tubuh berkurang, maka pukulan akan lebih 'ringan' tapi kelincahan dan kecepatan pukul bertambah.
Sekarang tinggal dilihat type seperti apa ayam yang anda miliki, Bila mengandalkan pukulan jalu tajam, anda cenderung mementingkan kelincahan dan kecepatan pukulnya (bobot tubuh jangan terlalu berat).

Kalau ayam type teknik kalem dan pukul berat, maka lebih baik bobot tubuh ditambah untuk lebih mengoptimalkan kerasnya pukulan.
Jadi semua tergantung kombinasi type teknik dan pukul ayam masing2. Kita hanya bisa mengarahkannya menjadi lebih optimal. Bukan merubah type ayam tsb.
Harus diingat ditambah atau dikuranginya berat tubuh dalam arti jangan terlalu extrim menaikan dan menurunkannya. Cukup max. 1 ons saja tiap minggunya. Jadi jangan terlalu drastis. Harus bertahap dan selalu dipantau perkembangan tiap minggunya. Agar ayam tidak cepat lelah (stamina bagus) jalan terbaik adalah latihan yang cukup dan terprogram. Suplement hanya sebagai penambah semangat, tenaga, dan pemulihan kondisi. Mungkin memang ada suplement yang bisa menambah stamina. Tapi tidak terlalu signifikan pertambahan staminanya, apalagi bila tidak diimbangi latihan yg intensif.
Untuk vitamin dan jamu penambah energi, bisa dipakai yg utk manusia seperti Vatigon, pil kita, hemaviton, kuku bima TL, jamu pegal linu, dll. Dikombinasikan dengan protein yg cukup antara lain seperti telur + madu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
TEMPLATE ERROR: Error during evaluation of Angga Pratama